Inilah Cara Jitu Merawat Sablon Kaos Agar Tahan Lama

Sebagian besar orang pasti mengira bahwa rusaknya sablon kaos anda karena kesalahan dari pihak jasa konveksi pembuat kaos sablon tersebut. Namun pada kenyataannya rusaknya sablon yang ada pada kaos anda tersebut juga dikarenakan oleh banyak hal. Misalnya saja karena kualitas dari tinta yang digunakan atau bahkan karena cara anda merawat kaos sablon tersebut tidak benar.

Salah satu penyebab utama rusaknya kaos sablon yang anda punya tersebut ialah karena anda tidak bisa merawat kaos sablon milik anda dan pada akhirnya kaos sablon anda menjadi rusak. Umumnya baju yang mempunyai kualitas bagus akan bertahan hingga 2 sampai 3 tahun. Namun jika anda tidak bisa merawat dengan baik, maka tentu akan mudah rusak.

Namun seperti yang sudah anda ketahui, bahkan hingga sekarang ini juga masih ada banyak orang yang tidak paham bagaimana cara menjaga kaos sablon supaya bisa awet dan tahan lama. Karena kesalahan merawat kaos sablon, maka tentu kaos sablon anda akan mudah rusak. Untuk itu anda harus tahu bagaimana cara merawat kaos sablon agar tahan lama.

Merawat Kaos Sablon Tahan Lama

Jika anda ingin merawat sablon kaos agar awet dan tahan lama serta tidak mudah rusak, maka anda harus menghindari beberapa hal yang bisa merusak sablon pada kaos anda. salah satunya ialah jangan merendam kaos sablon anda terlalu lama saat mencuci. Semua jenis baju tidak bagus jika anda merendam dalam air sabun terlalu lama.

Kaos sablon juga sebaiknya jangan digunakan untuk berenang, sepele memang. Namun penting sebab bisa menyebabkan sablon cepat rusak karena terlalu lama direndam dengan air yang dicampur dengan kaporit. Kaporit sangat reaktif dengan bahan katun dan juga tinta pada sablon. Akan lebih baik jika anda menggunakan pakaian renang atau menggunakan kaos polos jika anda ingin berenang.

Selain itu, anda juga sebaiknya menghindari penggunaan mesin cuci untuk mencuci kaos sablon anda.  Akan lebih baik jika anda merendam kaos sablon anda dan mencuci dengan cara manual yakni dengan tangan. Serta jangan pernah menyikat bagian sablon kaos. Sebab bisa merusak sablon jika anda menyikatnya. Anda bisa mengucek pelan kaos sablon anda.

Hindari Suhu Panas Terkena Kaos Sablon

Jika kaos sablon anda lecek, maka tentu saja anda akan menyetrikanya. Namun sebaiknya jangan menyetrika  bagian sablon. Anda bisa menyetrika bagian dalam dari sablon tersebut dengan cara dibalik dulu kaosnya. Atau anda bisa dengan menggunakan alas diatas sablon untuk menghindari kaos sablon terkena panas setrika langsung. Dengan demikian maka tidak akan merusak sablon kaos anda.

Selain itu anda juga sebaiknya menghindari menjemur kaos sablon ada dengan sablon yang terkena sinar matahari langsung. Saat anda menjemur kaos sablon anda sebaiknya anda membaliknya terlebih dahulu agar tidak langsung terkena sinar matahari yang bisa membuat sablon pada kaos anda menjadi retak-retak dan akhirnya merusak kaos sablon anda. Jemur kaos sablon dalam keadaan terbalik.

Jika anda berminat memesan kaos sablon di jasa kaos sablon terpercaya di Surabaya, maka anda bisa menggunakan jasa kami sebagai alternatif yang mudah untuk anda. Anda bisa melakukan pemesanan secara online dengan menghubungi nomor yang tersedia. Jika berkunjung ke outlet milik kami, maka anda bisa melihat langsung hasil sablon kaos yang sudah kami produksi.